Kuliner Indonesia : Makanan-Makanan Terenak Asli Indonesia

Kuliner Indonesia : Makanan-Makanan Terenak Asli Indonesia

Berita Terbaru – Ketika saya hendak menyantap sepiring nasi padang, rasanya sangat enak dan luar biasa !Seorang pria baik yang duduk di meja sebelah saya mengatakan itu karena makanan Indonesia berbahan dasar rempah-rempah segar dan rempah-rempah. Dan ketika Anda dan saya melihat daftar makanan di bawah ini, dan Perhatikan bumbu segar dan banyak bumbu yang digunakan dalam masakan Indonesia, itu benar-benar merupakan faktor yang sangat besar mengapa masakan Indonesia sangat beraroma dan mengasyikkan untuk disantap. Dalam posting blog ini saya akan berbagi dengan Anda beberapa makanan Indonesia yang luar biasa lezat . Berikut ulasannya :

Sate Ayam / Sate Kambing
Saya punya banyak jenis sate (atau sate) di Asia Tenggara, tapi tidak ada yang sebanding dengan sate asli Indonesia; Menurut saya, Anda akan menemukan beberapa sate terbaik di Asia di Indonesia. di Indonesia Anda akan menemukan banyak jenis dan ragam sate, tetapi dua versi yang umum di Jakarta adalah sate ayam (sate ayam) dan sate kambing (sate kambing). Salah satu resep yang umum adalah daging yang direndam dalam kecap manis kecap, sebelum ditusuk. Menurut saya, alasan utama mengapa sate Indonesia begitu enak, karena sate daging biasanya dipanggang di atas api arang yang sangat panas, sehingga dagingnya cepat matang, namun tetap berasap dan berair.

Sate Padang
Sate Padang adalah jenis sate Indonesia yang unik (dan enak) sehingga saya harus memasukkannya ke dalam food guide ini sebagai miliknya. Berasal dari Padang, provinsi pecinta makanan di pantai barat Sumatera, Sate Padang tampaknya memiliki pengikut setia di kalangan pecinta makanan – dan setelah saya makan pertama, saya benar-benar mengerti kenapa. Sate daging, yang sering kali termasuk potongan daging sapi , lidah sapi, dan jeroan, pertama-tama direndam dalam campuran rempah-rempah, kemudian dipanggang di atas arang yang menyala panas, dan terakhir sering disajikan di atas lontong yang dikompres, disebut ketupat, dan kemudian ditutup dengan saus kental berwarna coklat, dan ditaburi bawang merah renyah. Hasil dari Sate Padang bukanlah hidangan tercantik yang pernah Anda lihat, tapi rasanya luar biasa.

Ayam Bakar Taliwang
Apakah Anda pernah makan tiga ekor ayam sendirian dalam satu kali makan? Ketika Anda makan ayam bakar Taliwang, tidak hanya ayam bakarnya yang enak, Anda mungkin bisa memakannya sendiri bertiga, tetapi ukurannya juga sangat kecil karena mereka bisa jadi ayam kampung atau kadang ayam musim semi. Jenis ayam panggang ini berasal dari pulau Lombok, dan sangat populer di kalangan pecinta ayam bakar pedas di seluruh Indonesia. Ketika saya melihat jumlah cabai yang dioleskan ke ayam bakar Taliwang saya, saya tahu saya akan merasakan pengalaman ayam panggang yang mengubah hidup, dan itu benar. Ayamnya sendiri sangat beraroma, dan tidak terlalu empuk, tetapi dengan tekstur yang cukup sehingga dengan setiap gigitannya terus mengeluarkan lebih banyak jus ayam, seperti ayam berair gila yang saya makan di Osaka. Tapi seiring dengan hanya menjadi ayam beraroma sejak awal, rasanya sangat pedas. Ayam Bakar Taliwang adalah salah satu hidangan yang tidak ingin Anda lewatkan jika Anda menyukai makanan pedas.

Ikan Bakar
Bahkan setelah makan ikan bakar, ikan bakar Indonesia, puluhan kali, saya masih belum bisa melupakan betapa enaknya itu. Ikan bakar adalah salah satu makanan favorit saya di seluruh dunia, tapi saya sangat menyukainya di Indonesia. Sama seperti banyak makanan panggang dalam masakan Indonesia, yang saya suka tentang ikan bakar adalah dipanggang di atas api arang yang sangat panas dan dipanggang dengan cepat, memberikan rasa api panggang api yang luar biasa. Ada banyak jenis ikan bakar, tapi biasanya ikannya dipotong kupu-kupu jadi rata, lalu diolesi bumbu sambal, lalu dipanggang. Ikan bakar kemudian disajikan dengan kecap manis atau berbagai saus sambal dan nasi yang berbeda.

Pepes
Pepes sangat mirip dengan Thai aeb, tetapi ini adalah versi Indonesia dari bermacam-macam ikan, daging atau tahu, dicampur dengan banyak bumbu dan rempah sehat, dibungkus dengan daun pisang, dan dikukus atau dipanggang. Di bagian barat Jawa, beberapa versi pepes yang paling umum termasuk ayam, berbagai jenis ikan, tahu, atau jamur, dicampur dengan bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, kemiri, dan kemangi lemon. Yang paling saya suka adalah bahan-bahannya, karena semuanya dibungkus dengan daun pisang dan dimasak, semuanya menyatu dengan sangat baik, tetapi juga daun pisang memberikan esensi hijau ekstra untuk apa pun yang dimasak di dalamnya.

Mana yang menjadi favoritmu?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *